Thursday, March 3, 2016

CARA DAFTAR AKUN GMAIL MENGGUNAKAN HP ANDROID

   Akun Gmail merupakan layanan surel milik perusahaan Google. Akun gmail juga banyak digunakan orang sebagai media komunikasi. Selain untuk media komunikasi, gmail juga mempunyai banyak fungsi diantaranya untuk mendaftar Blackberry ID, daftar Facebook, daftar Twitter dan lainnya masih banyak lagi.

   Pada zaman yang semakin modern ini para pengguna handphone yang umumnya berbasis android semakin hari semakin bertambah bukan hanya di negara Indonesia bahkan dinegara lain manapun. Handphone atau tablet yang berbasis android mempunyai aplikasi play store. Play store adalah suatu aplikasi yang dirancang untuk menemukan aplikasi, gems dan lainnya yang dibutuhkan oleh pengguna, dimana pengguna bisa men-download secara gratis atau dengan membeli sesuai dengan harga yang telah ditentukan. Play store sendiri baru bisa dijalankan jika telah mempunyai akun gmail.

   Untuk pengguna pemula mungkin masih banyak yang kebingungan tentang cara mendaftar akun gmail. Pada kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mendaftar akun gmail dengan cara cepat dan mudah. Akun gmail dapat anda peroleh dengan waktu lebih kurang 10 menit.
   Baiklah, ikuti langsung tahap demi tahap tentang cara membuat akun gmail dengan cara yang sangat mudah. Berikut adalah cara mendaftar akun gmail dengan menggunakan Handphone Android anda.
1. Aktifkan Handphone Android anda dan buka pengaturan, pilih "Tambah akun".

2. Selanjutnya pilih akun google.

3. Setelah memilih google maka akan keluar tampilan seperti berikut. Pilih "Baru".

4. Selanjutnya isi nama depan dan nama belakang. setelah selesai mengisi nama depan dan nama belakang klik next pada bagian bawah.

5. Selanjutnya akan masuk ketahap berikutnya yaitu menggabungkan nama depan dengan nama belakang yang telah di isi sebelumnya. Klik next 

6. Jika nama yang anda masukkan di terima maka akan masuk langsung ketahap memasukkan password dan jika nama yang anda masukkan tidak disetujui oleh google maka anda harus memilih nama yang telah disarankan oleh google. setelah memilih nama yang disarankan pilih "coba lagi".

6. Selanjutnya akan masuk ketahap memasukkan kata sandi (password). Masukkan password anda dengan minimal 8 karakter. Perhatikan dibawahnya karena akan diberitahukan apakah password anda telah kuat, sedang atau lemah. Jika kata sandi anda lemah maka anda disarankan mengganti kata sandi yang lebih kuat lagi. Klik next

7. Selanjutnya akan akan muncul tampilan pemulihan sandi google. Pilih "lain kali".

8. selanjutnya akan masuk ketahap layanan google dan klik next.

9. Selanjutnya anda akan diminta persetujuan untuk melanjutkan ketahap selanjutnya dan pilih "saya setuju".

10. Tunggu hingga proses menyiapkan akun hingga selesai.

11. Setelah selesai maka anda akan di tes memasukkan text yang ditampilkan oleh google. Jika text yang anda masukkan sesuai maka akan di proses kembali.

12. Setelah selesai di proses maka anda akan disarankan untuk memasukkan informasi penagihan seperti kartu master card dan visa. Jika anda tidak mempunyainya anda tidak perlu khawatir, anda bisa memilih "lain kali".

13. Tahap terakhir akan muncul tampilan seperti berikut dan pilih next.

14. Maka anda telah berhasil membuat akun google. 





Posted on by Khairul anwar simamora | No comments

0 comments:

Post a Comment